Advertisement
,

Waket II DPRD Mura Dukung Penuh Kesenian Daerah Melalui Festival Budaya Tira Tangka Balang

Jumat, 26 April 2024, April 26, 2024 WIT Last Updated 2024-08-12T23:49:04Z

Puruk Cahu, Lintas Mura News- Wakil Ketua II DPRD Murung Raya Rahmanto Muhidin mendukung kesenian daerah yang diadakan oleh Pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya melalui Festival Budaya Tira Tangka Balang terus dijaga kelestariannya.


Sebab, melalui Festival budaya lokal sebagai ajang memperkenalkan dan melestarikan nilai-nilai budaya daerah sesuai potensi pariwisata Kabupaten Murung Raya.


“Kita mendukung Acara Festival Tira Tangka Balang ini dapat kita tetap pelihara dan lestarikan sampai saat ini sehingga anak cucu kita sebagai generasi penerus nantinya tidak akan kehilangan jati diri. Untuk mempertunjukan berbagai kesenian yang dilakukan masyarakat Dayak Kabupaten Murung Raya secara turun temurun,” terang Rahmanto Muhidin, Sabtu (27/4/2024).


Adapun lomba yang digelar dalam festival budaya ini adalah lomba karungut, lomba mangenta,lomba bagasing, lomba manyipet, lomba mangaruhi, lomba masakan tradisional kalteng,lomba vocal solo lagu daerah, lomba lawang sakepeng, lomba malamang, lomba balogo, lomba maneweng, manetek tuntang manyila kayu dan lomba tari pedalaman.(Red)

Iklan

Iklan