Advertisement
,

Anggota Dewan Mengajak Kepada Pihak Guru Agar Bisa Memberi Pemahaman Mengenai Bahaya Bullying

Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024 WIT Last Updated 2024-09-11T01:20:24Z


Puruk Cahu -Kalangan guru di wilayah Kabupaten Murung Raya diminta supaya terus memberi arahan dan pemahaman mengenai bahaya Bullying kepada para siswa/siswinya

Anggota DPRD Murung Raya mengajak dan mengimbau kepada para pendidik atau guru di wilayah setempat agar terus memberikan pemahaman kepada peserta didiknya terkait stop bullying.

Sebab dampak bullying bisa membuat korbannya sakit hati bahkan dendam dan hal itu bisa memucu korban bullying untuk melakukan hal-hal yang tidak diinginkan kepada orang lain.

“Kami harap dan imbau kepada guru dan pendidik di Kabupaten Murung Raya untuk terus memberikan arahan dan pemahaman kepada peserta didiknya terkait bahaya bullying,” ujar Olivia Siswanti Kamis (25/04/2024).

Menurunya Bullying juga bisa membuat korbannya merasa tertekan, takut bahkan dia bisa melakukan hal buruk pada dirinya sendiri karena tidak tahan dengan bullying yang diterima.

“Jangan sampai bullying membuat seseorang melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menyakiti diri sendiri, menggunakan narkoba dan lainnya,” imbuh politis Golkar ini.

Lebih lanjut, kata dia, peserta didik juga bisa diberi pemahaman terkait jenis bullying yang mana tidak hanya memukul atau melakukan kekerasan, namun mengejek fisik seseorang, menghina atau mempermalukan seseorang di depan umum juga termasuk bullying yang bisa menyakiti orang lain dan itu bisa berdampak pada psikologis korbannya.

Iklan

Iklan