Advertisement
,

Disdikbud Melakukan Peningkatan Lingkungan Belajar

Rabu, 24 April 2024, April 24, 2024 WIT Last Updated 2024-08-02T02:51:56Z

Puruk Cahu lintas Borneo 24.com-Anggota DPRD Murung Raya, Rumiadi mangatakan mendukung Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melakukan peningkatan lingkungan belajar dan layanan.

Mengutip data dinas pendidikan Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar) dan PBD Pada Satuan PAUD merupakan bagian dari Evaluasi Sistem Pendidikan yang bersifat internal dan dilakukan oleh satuan PAUD.

“Hasil Sulingjar PAUD dapat digunakan oleh satuan PAUD sebagai Bahan evaluasi diri untuk Melakukan Perencanaan Bebasis Data PAUD (PBD),” sebut Rumiadi, Kamis (25/4/2025).

Sebelumnya dalam kegiatan, Asisten III Sekda Mura, Batara menyampaikan, Kegiatan Perencanan Berbasis data PAUD (PBD PAUD) dan survei lingkungan belajar (Sulingjar) ini penting sekali dilaksanakan dalam rangka meningkatkan lingkungan belajar dan layanan Yang berkualitas.

Sulingjar dan PBD adalah salah satu program Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang tujuannya untuk mengevaluasi dan memperbaiki praktik pendidikan di Indonesia.

“Program ini ditujukan kepada Kepala sekolah dan guru untuk menegetahui Kondisi lingkungan belajar di satuan Pendidikan di tempat mereka bertugas,” sebut Batara.

Iklan

Iklan