Advertisement
,

Ketua DPRD Mura Menyebutkan Banyak Menmpung Aspirasi Dari Masyarakat Saat Musrembang

Kamis, 01 Februari 2024, Februari 01, 2024 WIT Last Updated 2024-09-22T15:31:11Z

Puruk Cahu Dalam rangka menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat kecamatan pihak legislatif banyak menerima berbagai usulan dan aspirasi masyarakat diantaranya yang sangat mendesak yaitu ketersediaan listrik, jalan dan jembatan penghubung antar desa/Kelurahan dan anggota DPRD kabupaten Mura mendorong pihak terkait agar akses jalan dan jembatan serta listrik agar bisa terlaksana dalam program pembangunan pemerintah kabupaten.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Pemata Intan untuk tahun anggaran 2025 di Aula serbaguna Desa Sei Bakanon, Kamis (01/02/2024).

Musrenbang di Desa Sei Bakanon turut dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP, M.Si bersama dengan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Lily Evrina, Camat Permata Intan, Dommy Joan, Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D. Makota, mewakili Danramil 103-09, Lelek, beserta Stakeholder dan tamu undangan.

Camat Permata Intan, Dommy Joan dalam laporannya menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di 2 kelurahan dan 12 desa, yaitu terkait akses jalan yang masih sulit dilalui seperti di Kelurahan Muara Bakanon dan jalan menuju Kelurahan Tumbang Lahung.

Selain jalan Dommy juga menyampaikan terkait Listrik, BTS, warga kurang mampu dan pembangunan jembatan.

Sementara, Ketua DPRD Mura.Doni menyampaikan, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena terkait pembangunan yang akan dilakukan pada 2025. Terkait masalah listrik yang berada di Kecamatan Permata Intan, bahwa Pemerintah Daerah sudah koordinasi dengan PLN dan siap eksekusi.

“Supaya bagi warga yang membutuhkan listrik segera melapor ke kepala desa atau lurah, agar segera bisa ditindak lanjuti dan bagi warga yang tidak/belum mampu, kami akan membantu dan untuk 17 KK Desa Pantai Laga akan kami bantu dengan bantuan Solar Cell,” tandasnya.

Iklan

Iklan