Advertisement
,
Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIT Last Updated 2024-09-14T12:58:13Z
Puruk Cahu-Saat Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura) Rahmanto Muhidin melaksanakan reses ke Daerah Pemilihan (Dapil) II yakni Desa Tukung dan Desa Olung Balo yang berada di ujung wilayah Kecamatan Tanah Siang, banyak menampung aspirasi dari masyarakat setempat.

Banyak aspirasi dan harapan yang disampaikan masyarakat kepada wakil rakyat ini, khususnya bidang ekonomi dan infrastruktur agar memudahkan akses masyarakat .

Rahmanto berharap Pemkab setempat melakukan langkah strategis untuk mengatasi tingginya harga pangan atau kebutuhan pokok, khususnya di pelosok.

“Apa yang disampaikannya tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat, saat dia reses ke Daerah Pemilihan II mengunjungi Desa Tukung dan Desa Olung Balo yang berada di ujung wilayah Kecamatan Tanah Siang, berbagai aspirasi dan harapan disampaikan masyarakat, termasuk di bidang ekonomi.

Legislator dari Partai PKB ini mengaku masih menerima keluhan masyarakat Desa Tukung yang berharap ada upaya perbaikan infrastruktur sehingga masalah makin tingginya harga kebutuhan pokok bisa teratasi di desa tersebut.

“Untuk Desa Tokung perlu perhatian akses jalan, karena harga sembako serta lainnya cukup tinggi dan sangat berbeda dari ibu kota kecamatan di Kelurahan Saropoi,” kata Rahmanto di Puruk Cahu, Senin (11/3/2024).

Menurut legislator PKB Ini, upaya cepat penanganan masalah inflasi hingga pelosok yakni perlu adanya campur tangan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya melalui Dinas Perindagkop UKM agar mamfasilitasi transportasi sehingga harga barang kebutuhan tidak jauh berbeda antara di Kota Puruk Cahu, Kelurahan Saripoi dan di Desa Tokung itu sendiri.

“Mengingat akses jalan di sana cukup luar biasa sekali tidak bisa dilalui dengan mobil dump truk atau pick up, harus pakai mobil dobel gardan dan itu pun cukup susah dilewati, apalagi musim penghujan seperti ini,” terang Rahmanto.

Iklan

Iklan