Advertisement
,
Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIT Last Updated 2024-09-14T12:52:15Z
Puruk Cahu-Sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sumber Barito saat ini sangan mengharapkan adanya jaringan listrik yang dapat tersambung ke rumah-rumah warga setempat, dan tidak kalah pentingnya juga adanya jaringan telekomunikasi.

Hal ini tentunya sangat berpengaruh terhadap kondisi perekonomian masyarakat setempat.

Hal ini terungkap saat Anggota DPRD Murung Raya dari Daerah Pemilihan (Dapil) III, Johansyah melakukan reses atau kunjungan kerja ke sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Sumber Barito belum lama ini.

Dalam kunjungannya tersebut permintaan dan usulan yang menjadi aspirasi disampaikan oleh masyarakat desa, salah satunya berkaitan dengan jaringan listrik dan jaringan telekomunikasi.

Johansyah mengatakan dirinya tengah melakukan reses perorangan untuk menampung aspirasi masyarakat yang selanjutnya diteruskan ke pemerintah daerah.

“Warga di sana meny ampaikan agar jaringan listrik dapat mencakup seluruh rumah warga serta jaringan telekomunikasi yang mengalami gangguan sejak lama akibat tower sinyal telekomunikasi mengalami kerusakan,” katanya, Rabu (13/3/2024).

Semua usulan yang disampaikan tersebut, muaranya ialah dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat. Ketika semua akses telah dibangun, maka pertumbuhan ekonomi pun akan meningkat.

“Tentu aspirasi ini akan kami bawa dan disampaikan melalui sidang paripurna, sehingga dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah melalui masing-masing instansi,” tandasnya.

Iklan

Iklan