Advertisement
,

Ketua DPRD Mura Katakan Pasar Ramadhan Sangat Penting Saat Bulan Suci Ramadhan

Sabtu, 14 September 2024, September 14, 2024 WIT Last Updated 2024-09-23T00:43:43Z
Puruk Cahu-Setiap bulan puasa ramadan, rasannya kurang lengkap bila tidak ada Pasar Ramadan. Pasar Ramadan yang selalu digelar di seluruh kabupaten/kota se Kalteng ini, selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli makanan minuman untuk berbuka puasa.

Tak ketinggalan, di Kabupaten Murung Raya pun menggelar Pasar Ramadan di sejumlah tempat. Salah satunya Pasar Ramadan di JL. Jenderal Sudirman tepatnya depan Masjid Agung Al-Istiqlal Puruk Cahu. Pasar Ramadan ini dihadiri dan dibuka oleh Ketua DPRD Murung Raya, Dr. Doni, SP, M.S, Selasa (12/3/2024).

Disela pembukaan pasar tersebut, Doni mengatakan Pasar Ramadan ini tujuannya juga untuk menggerakkan ekonomi rakyat khususnya bagi pengrajin dan pedagang olahan makanan dan minuman sekaligus untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam berbuka puasa untuk mencari menu berbuka puasa dengan mudah dan banyak pilihan sesuai selera.

“Adanya Pasar Ramadan tentunya dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan selama adanya pasar Ramadan akan ada peredaran uang dilingkungan masyarakat lokal,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pasar ramadhan ini juga sebagai wadah bagi masyarakat khususnya kaum muslimin yang ada di Kota Puruk Cahu dan sekitar untuk menjalin silaturahmi mengingat antusias masyarakat cukup tinggi.

“Karena pasar ramadhan juga sebagai wadah untuk masing-masing masyarakat bertemu, sehingga tetap terjaganya silaturahmi sebagai bentuk meningkatkan amal Ibadah, sehingga kita dapat meraih nilai Ketaqwaan disisi Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya.

Iklan

Iklan