Advertisement
,
Senin, 09 September 2024, September 09, 2024 WIT Last Updated 2024-09-09T08:20:24Z
Setiap pergantian musim akan selalu ada dampak dan resiko yang muncul seperti salah satunya penyakit yang dapat menggangu kesehatan masyarakat bahkan bila dibiarkan mampu menjadi wabah.

 oleh Karna itu anggota DPRD Murung Raya, Maria Heti SE berharap agar Pemerintah setempat melalui instansi terkaitnya dapat memperhatikan dampak yang diakibatkan atas terjadinya peralihan musim sekaligus mengambil langkah antisipasi baik melalui himbauan, sosialisasi dan edukasi kesehatan di masyarakat.

“Masyarakat juga saya himbau untuk waspada ketika memasuki musim peralihan, yang biasanya akan disertai dengan munculnya berbagai macam penyakit,” imbuhnya, Kamis (04/01/2024).

Meski saat ini sudah masuk status musim hujan, namun kewaspadaan tersebut hendaknya sudah dimulai semenjak musim kemarau lalu. Agar hal yang berkaitan dengan penanganan dan pencegahan tidak dilakukan terburu-buru.

“Kita lihat sendiri jika dalam beberapa hari terakhir, hujan dengan intensitas yang cukup tinggi sudah mengguyur wilayah Kabupaten Murung Raya ini,” jelasnya.

Ketika memasuki musim hujan maka masyarakat wajib mewaspadai perkembang biakan nyamuk berbahaya yang dapat merenggut nyawa manusia apabila terlambat mendapat penanganan.

“Upaya pencegahan ini tidak harus dilakukan di kawasan perumahan, namun tidak kalah penting memerhatikan kawasan pendidikan seperti sekolah. Baik itu drainase dan tempat pembuangan sampah serta halaman sekolah wajib dibersihkan dari sampah dan rumput yang tinggi,” tegasnya.

Iklan

Iklan