Advertisement
,

Anggota DPRD Mura Harap Pemkab Serius Dukung Para Petani Bibit Dan Pupuk

Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIT Last Updated 2024-10-15T06:41:26Z

Puruk Cahu Muranews.com-Anggota DPRD Mura Johansyah Dorong PemdAnggota DPRD Murung Raya, Johansyah, SE., mendorong pemerintah daerah (Pemda) agar lebih serius dalam merancang kebijakan yang mendukung keberlangsungan sektor pertanian di wilayah tersebut. 

Menurutnya, salah satu kebijakan mendesak yang perlu diperhatikan adalah pemberian subsidi pupuk dan bibit unggul, terutama bagi petani padi Gogo dan Kakao.

“Subsidi ini sangat penting untuk memastikan pertanian di Murung Raya dapat berkembang secara berkelanjutan. Kami berharap kebijakan ini dapat memberi manfaat nyata bagi peningkatan perekonomian daerah serta kesejahteraan para petani,” ungkap Johansyah pada Senin, ( 14/10/2024).

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut menekankan, kebijakan yang berpihak pada petani tidak hanya cukup dengan subsidi, tetapi perlu diperluas untuk mencakup langkah-langkah lain yang lebih mendalam dalam mendukung kesejahteraan mereka.

“Potensi besar dari komoditas ini harus dioptimalkan. Jika pengembangannya berjalan baik, kami optimistis kebijakan insentif bagi petani bisa diterapkan di kemudian hari,” tambahnya.

Selain mendorong kebijakan subsidi, Johansyah juga menyoroti pentingnya program pelatihan dan penyuluhan yang lebih intensif dari dinas terkait. Ia berharap pelatihan ini dapat membantu petani dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka, sehingga produktivitas budidaya padi Gogo dan Kakao bisa lebih optimal.

“Pelatihan dan penyuluhan bagi petani sangat diperlukan untuk membantu mereka menguasai teknik budidaya yang efektif dan efisien, yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil produksi,” pungkas.

Iklan

Iklan