Advertisement
,

DPRD Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Sembarangan

Sabtu, 21 September 2024, September 21, 2024 WIT Last Updated 2024-10-15T05:34:55Z
DPRD Imbau Masyarakat Jangan Bakar Lahan Sembarangan

Puruk Cahu Muramews.com-DPRD Kabupaten Murung Raya mengajak masyarakat untuk selalu peduli terhadap lingkungan yang ada diwilayah masing-masing, dan salah satunya antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Rumiadi mengajak semua untuk menjaga dan peduli terhadap lingkungan dengan mengantisipasi Karhutla.
“Dengan cuaca kemarau saat ini dan beberapa pekan tidak adanya hujan diwilayah ini tentu rentan dengan bahaya Karhutla. tegasnya, Minggu (22/9/2024) lalu.

Politisi PDI Perjuangan ini, juga menerangkan selain itu meminta agar masyarakat tidak membakar lahan disaat akan membukan lahan demi menjaga lingkungan dan mencegah adanya Karhutla diwilayah ini.
“Jangan sampai akibat membuka lahan dengan membakar bisa menimbulkan Karhutla yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain,” jelasnya.

Tidak hanya itu dirinya mengajak juga tokoh masyarakat dan semua pihak baik itu di pemerintahan untuk bersama-sama agar selalu memberikan pengawasan dalam pencegahan karhutla diwilayah Kabupaten Murung Raya.

Ditambahkan, untuk pencegahan karhutla, tentu harus ada dukungan semua pihak agar sosialisasi dan himbaun dapat berjalan dengan baik serta bisa dipahami masyarakat.

Iklan

Iklan