Advertisement
,

Ketua DPRD Murung Raya Apresiasi Kesiapan Polres Antisipasi Kerawanan Pilkada

Rabu, 16 Oktober 2024, Oktober 16, 2024 WIT Last Updated 2024-10-16T12:46:33Z


Puruk Cahu, Mura News– Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Praja Telabang 2024 di kawasan Bundaran Emas Puruk Cahu, Kecamatan Murung Senin (26/8/2024).

Apel Gelar Pasukan dan Sarpas ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di wilayah hukum Polres Murung Raya

Apel dihadiri Pj Bupati Murunh Raya Drs Dr Hermon, M.Si, Sekda Mura Rudie Roy, Danramil 1013/07 Murung, perwakilan Kajari Mura, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan para tamu undangan lainnya. Peserta apel terdiri dari pasukan gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Ormas, Dinkes, Parpol dan Ormas Batamad Mura.

Dalam amanatnya, Kapolres Mura AKBP Irwansah Sik MM mengatakan, bahwa penyelenggaraan Pilkada 2024 sudah di depan mata. Oleh karena itu, dibutuhkan persiapan pengamanan dan deteksi dini guna menjaga kondusifitas wilayah, khususnya di Kabupaten Mura.

“Pilkada sudah di depan mata. Atmosfer Pilkada di Indonesia bahkan di Murung Raya semakin hangat. Hal ini wajar dan persiapan pengamanan harus disiapkan untuk penjagaan dini. Deteksi dini menjadi bukti kewaspadaan kita bersama untuk kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Ketua DPRD Mura sementara Bebie S.Sos SH MH MAP mendukung kesiapan polres Murung Raya dan aparat lainnya untuk mengantisipasi kerawanan dalam Pilkada.

Ia berharap, penyelenggaraan Pilkada tahun 2024 dapat berjalan lancar, tertib, damai dan menghasilkan pemimpin masa depan yang jujur, aman, serta berkompetensi. Ia menyebut kesuksesan jalannya pilkada tidak lepas dari dukungan semua pihak. “Kami mengharapkan masyarakat dapat mendukung serta menjaga kondusifitas di wilayahnya masing-masing,” kata Bebie.

Menurutnya, semua pihak memiliki peran, berbeda pilihan dan pendapat jangan dijadikan perpecahan. “Jaga keutuhan dan kesatuan antar masyarakat dalam mewujudkan Mura aman dan kondusif. Saya berharap pilkada ini sukses, lancar dan damai,” tukasnya.(Red)

Iklan

Iklan