Menu

Mode Gelap

Berita · 7 Mei 2022 01:47 WIB ·

Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H Meningkat


 Arus Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H Meningkat Perbesar

www.muranews.com-Murung Raya. Arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hizriah pada 2 (Dua) Mei 2022 sekarang ini cukup meningkat, penumpang yang ingin pulang cukup padat. Hal itu terjadi pada hari Minggu 1 (Satu) Mei 2022 belum lama ini. Usaha jasa Taksi jalur sungai yang menggunakan armada jenis kelotok penggerak mesin motor diesel penuh membawa penumpang. Sementara pendapatan pemilik taksi tersebut cukup meningkat.

“Momen lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah tahun 2022 kali ini meningkatkan pendapatan pemilik taksi, karena lebaran tahun 2021 lalu warga tidak bisa mudik lebaran dikarenakan terbentur masa pandemik covid-19 yang menakutkan semua kalangan.

“Luky” salah satu pemudik bersama keluarganya mengatakan kalau lebaran kali ini momen yang tepat untuk mudik, berniat ingin sekali berkumpul keluarga, mengingat masa pandemik sudah mulai melenah, kata” Luky.

“Saya sangat rindu ingin berkumpul dengan keluarga disaat lebaran kali ini, lebaran tahun 2021 lalu keluarga kami sama sekali tidak bisa pulang, karena masa-masa pandemik covid-19 saat ini kami secara rombongan mudik, tetapi kami tetap mengedepankan prokes walaupun covid-19 sudah melemah kita juga masih menjaga, apalagi nantinya akan ber interaksi langsung dengan keluarga di kampung.

“Pemilik taksi yang mengantarkan penumpang musik lebaran” Uja mengatakan selama hampir seminggu sebelum lebaran Idul Fitri kali ini, para pemudik cukup banyak, dirinya memberangkatkan penumpang dari kelurahan Muara Laung menuju desa-desa yang berada di dalam sungai laung tersebut setiap hari, dan setiap kali berangkat taksinya penuh sehingga dirinya mendapat hampir jutaan rupiah setiap hari, kata” Uja.

“Benar” penumpang saya dalam kurun satu Minggu sebelum lebaran ini cukup meningkat, menurut hitungan saya, setiap hari berangkat mengantar penumpang itu, penghasilan saya mencapai jutaan rupiah, jauh berbeda dari lebaran tahun lalu, penumpang saya sangat sepi sekali.

“Dermaga kelurahan Muara Laung I satu cukup padat tempat masyarakat yang berminat mudik lebaran, dermaga yang tidak jauh dari lokasi pasar mingguan itu tempat para pemudik menunggu taksi yang mengantar mereka ke tempat tujuan, sementara tujuan mereka terlihat hanya satu jalur menuju sungai laung yang didalamnya banyak perkampungan yang cukup besar, sementara wilayah desa yang berada didalam sungai Laung tersebut wilayah kecamatan Laung Tuhup kabupaten Murung Raya.(Red)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Langkah Jajaran Polres Mura Terkait Kenaikkan BBM

14 September 2022 - 19:00 WIB

Bantuan Bencana Banjir Tidak Terlihat Dari Pemkab Murung Raya.

14 September 2022 - 10:28 WIB

Satlantas Polres Barito Utara Secara Rutin Laksanakan Patroli Malam untuk Cegah Tindak Kejahatan

14 September 2022 - 07:38 WIB

Satlantas Polres Barito Utara Tetap Terapkan Prokes untuk Cegah Penyebaran Covid-19

14 September 2022 - 07:38 WIB

Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Tangkap HH di Palangka Raya

13 September 2022 - 20:09 WIB

Bekuk AK, 5 Gram Sabu Berhasil Diamankan Polisi

13 September 2022 - 20:08 WIB

Trending di Berita