Menu

Mode Gelap

Berita · 12 Des 2021 20:07 WIB ·

Ini Tanggapan Lembaga LP2TRI dan Weket I DPRD kabupaten Murung Raya Tentang Tenggelamnya Ponton Putir Sikan di Puruk Cahu


 Ini Tanggapan Lembaga LP2TRI dan Weket I DPRD kabupaten Murung Raya Tentang Tenggelamnya Ponton Putir Sikan di Puruk Cahu Perbesar

Muranews.com-(Murung Raya). Ponton Putir Sikan ( Dermaga), Adalah akses yang memudahkan bongkar muat barang, juga membantu pendapatan para buruh pelabuhan, sekarang hanya tinggal kenangan. Dengan tenggelamnya ponton pelabuhan, Putir Sikan yang terletak di Kawasan Desa Bahitom. Kecamatan Murung, kabupaten Murung Raya (Mura), provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)

” Tenggelam nya ponton ( Dermaga), Putir Sikan sudah cukup lama, membuat tenaga buruh ditempat tersebut hilang pendapatan sehari-hari, selain itu, untuk bongkar muat barang warga yang datang melalui jalur sungai, Das Barito-pun sangat susah sekali, kemudian saat ini hampir tidak ada taksi jalur’sungai yang Mampir di dermaga ponton Putir Sikan tersebut.

” Sementara dari Pemerintah terkait sama sekali belum ada tanda-tanda upaya perbaikan terhadap dermaga ponton. Putir Sikan, yang saat ini masih berada didasar air sungai Das Barito, menurut keterangan warga sekita, tenggelamnya Ponton tersebut di karenakan bocor, akibat bahan bermaterial plat besi tersebut sudah rapuh.

” Ketua lembaga LP2TRI Kalteng. Fahriadi menyayangkan terjadi pasca tenggelamnya. Ponton Putir Sikan tersebut, diduga tidak ada pemeliharaan dari dinas terkait, sehingga ada bagian-bagian plat besinya yang sudah rapuh tidak diketahui, sementara anggaran pemerintah untuk dermaga ponton tersebut cukup besar.
Dirinya menuturkan, pemerintah harus secepatnya melakukan pembajakan ponton tersebut, karena ponton itu merupakan akses penting untuk warga yang bongkar muat barang, yakni warga yang menggunakan akses jalur sungai,” ponton tersebut dapat menambah pendapatan untuk Buruh yang menggunakan jasa tenaganya, untuk mengangkut barang.

” Fahriadi,” saya berharap dengan pemerintah terkait, agar secepatnya melakukan perbaikan terhadap, dermaga ponton tersebut, guna memberikan kenyamanan terhadap warga yang berhenti di ponton yang dimaksud, bahkan, bila lama- kelamaan apabila dibiarkan, plat besi yang rapuh tadi akan makin membesar, sehingga tidak bisa lagi digunakan, lalu terkesan tenggelamnya aset pemerintah, kata. Fahriadi saat meninjau Dermaga Ponton Putir Sikan dimaksud.

” Disela itu, saat bersamaan datang Waket I DPRD kabupaten Murung Raya. Likon juga menyayangkan tenggelamnya ponton tersebut, menurutnya dermaga ponton sangatlah penting bagi masyarakat yang melalui jalur sungai, yakni berguna untuk bongkar muat barang, atau bagi warga yang ingin berangkat lewat jalur sungai, tentunya harus menunggu di dermaga ini, kata. Likon.

” Selain saya meminta pemerintah terkait yang harus memperbaiki dermaga ponton tersebut, pihak kamj, sabagai intistusi DPRD kabupaten Mura, tentunya ambil bagian dalam memikirkan hal tersebut, karena saya juga baru melihat dermaga ponton Putir Sikan sekarang ini, ya” saya berharap kepada masyarakat yang membutuhkan akses dermaga tersebut bersabar, kami akan bahas dalam rapat paripurna, katany. (Red)

Artikel ini telah dibaca 361 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Potret Janji Politik Pro Pasangan Perdie / Rejikinoor Periode 2018-2023 Ada 5 Program Pentin

16 Juni 2022 - 12:25 WIB

Langkah Pencegahan, Satlantas Polres Barut Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

16 Juni 2022 - 07:22 WIB

Skadik 301 Tutup Pendidikan Suspa Lambangja Angkatan Ke-45

15 Juni 2022 - 12:09 WIB

Potret Janji Politik Pro Pasangan Perdie / Rejikinoor Periode 2018-2023 Ada 5 Program Penting

14 Juni 2022 - 16:46 WIB

PT. SAB Salurkan Bantuan Ke Manusiaan Kepada Kurban Kebakaran di Kelurahan Batua Bua 01

14 Juni 2022 - 14:05 WIB

Skadik 304 tutup 2 Pendidikan Kursus Mesin Pendingin Udara & Gambar Teknik Bangunan

2 Juni 2022 - 14:22 WIB

Trending di Berita