Menu

Mode Gelap

Berita · 8 Feb 2022 14:22 WIB ·

Kasat Lantas Supriyanto: Tindak Tegas Knalpot Brong di Murung Raya.


 Kasat Lantas Supriyanto: Tindak Tegas Knalpot Brong di Murung Raya. Perbesar

Muranews.com-Murung Raya. Jajaran Polres Kabupaten, Murung Raya (Mura) Provinsi Kalimanah Tengah (Kalteng). Melalui Satuan Polisi lalulintas (Satlantas) Menggelar razia penertiban peraturan lalulintas. Razia penertiban tersebut dipimpin langsung oleh kasat lantas. AKP Suprianto SH.

” Puluhan Pengandara Sepeda motor terjaring dalam razia yang dipimpin oleh kasat lantas polres Mura, pengguna jalan yang terjaring razia tersebut karena tidak menggunakan hlem, bahkan ada beberapa kendaraan motor juga yang menggunakan knalpot brong.

Dengan terpaksa warga yang terjaring razia tersebut mendapatkan sangsi denda membayar tilang, diterapkan oleh pihak polisi,” ironisnya Pengandara yang terjaring dalam razia tersebut kebanyakan dari kaum Ibu-ibu dewasa.

“Razia penertiban itu dilakukan diujung jembatan merdeka, tepatnya didepan pos Lantas di Jalan. Jenderal Sudirman di kota, Puruk Cahu, Pihak polisi dalam sebulan ini telah gencar melakukan kegiatan razia, dan razia tersebut langsung penindakan tegas bagi para pelanggar pengguna jalan lalulintas.

“AKP Suprianto SH mengatakan dengan awak media, selama tiga bulan dirinya bertugas di kabupaten Mura ini, selama dua bulan dirinya bersam jajaran nya sudah memberikan himbawan kepada warga agar tertib dalam mematuhi peraturan berlalulintas. Untuk bulan ini pihaknya akan melakukan penindakan bagi pengguna jalan yang melanggar aturan lalulintas, ungkapnya.

“Selama tiga bulan saya bertugas di kabupaten Mura,”ada dua bulan waktu saya bersama jajaran lantas memberikan himbauan terhadap warga pengguna jalan agar selalu mematuhi peraturan berlalulintas, terutama bagi kendaraan motor yang menggunakan knalpot brong, suara yang cukup keras membuat kebisingan dikota.

Apalagi apabila digunakan pada malam hari,” suara kendaraan yang memiliki knalpot brong itu sangat menggu warga sedang tidur. Hal itulah yang harus saya bersama anggota yang kami basmi kalau terjaring pada waktu kami operasi razia,” akan kami tidak tegas. Selain itujuga terkait pengguna jalan bermotor yang tidak menggunakan hlem kami tidak juga dengan sangsi membayar tilang denda, Ketus. Suprianto terhadap awak media lalu. (Red)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Potret Janji Politik Pro Pasangan Perdie / Rejikinoor Periode 2018-2023 Ada 5 Program Pentin

16 Juni 2022 - 12:25 WIB

Langkah Pencegahan, Satlantas Polres Barut Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

16 Juni 2022 - 07:22 WIB

Skadik 301 Tutup Pendidikan Suspa Lambangja Angkatan Ke-45

15 Juni 2022 - 12:09 WIB

Potret Janji Politik Pro Pasangan Perdie / Rejikinoor Periode 2018-2023 Ada 5 Program Penting

14 Juni 2022 - 16:46 WIB

PT. SAB Salurkan Bantuan Ke Manusiaan Kepada Kurban Kebakaran di Kelurahan Batua Bua 01

14 Juni 2022 - 14:05 WIB

Skadik 304 tutup 2 Pendidikan Kursus Mesin Pendingin Udara & Gambar Teknik Bangunan

2 Juni 2022 - 14:22 WIB

Trending di Berita