Menu

Mode Gelap

Berita · 6 Mei 2022 22:31 WIB ·

Mesjid Desa Muara Tupuh Banjir Para Jema,ah Pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022.


 Mesjid Desa Muara Tupuh Banjir Para Jema,ah Pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H 2022. Perbesar

www.muranews.com-Murung Raya. Suasana hari raya Idul Fitri 1443 H, yang dijadwalkan oleh mentri Agama pusat secara serentak, tepatnya pada, hari Senin 2 Mei 2022” begitu terlihat meningkat yang cukup tinggi, yakni suasana hari raya Idul Fitri di desa Muara Tupuh, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya Kalimantan Tengah.

“Mesjid milik desa Muara Tupuh Nampak terlihat padat, Jema,ah yang melakukan sholat Idul Fitri ber-jejeran diteras masjid.

Hari Raya Idul Fitri kali ini memang luarbiasa, warga desa setempat berdatangan dari mana-mana, karena pada hari raya fitri tahun 2021 lalu terbentur dengan masa pandemic covid-19.

“Sementara di momen hari raya idul fitri kali ini, semua masyarakat desa setempat yang bekerja ditempat lain secara serentak berdatangan, memamfaatkan momen lebaran saat ini untuk berkumpul dengan keluarga mereka, meskipun masih ada suasana pandemik covid-19 wargapun datang tetap menggunakan masker.

“Bambang Setiadi” yakni panitia Mesjid Muara Tupuh menyampaikan rasa haru bercampur gembira melihat Jemaah yang datang mengikuti sholat idul fitri, menurut. Bambang, hari raya idul fitri kali ini sangat berbeda dengan hari raya ketika masa pandemic covid-19 pada tahun 2021 lalu,” hari raya tahun lalu jema,ahnya hanya separuh masjid ini saja, tutur” Bambang saat diwawancarai www.muranews.com.

“Saya merasa terharu bercampur gembira melihat kedatangan Jemaah sholat idul fitri pada tahun ini, masyarakat yang asli desa ini, yang memiliki tempat kerja didaerah lain juga berdatangan, jauh berbeda dengan hari raya tahun lalu, terasa sepi, sehingga Jemaah yang melakukan sholat fitri pun hanya separuh masjid saja, sekarang ini penuh sekali dan para jemaahnyapun sampai melakukan sholat di teras masjid.

“Dalam pantauan www.muranews.com ketika masa pandemic civid-19 saat ini y6ang sudah melandai, Nampak sekali suasana arus mudik meningkat tajam, karena momen lebaran kali ini memang diharapkan semua kalangan untuk ber-lebaran bersama keluarga, terlihat ketika sholat idul fitri di desa Muara Tupuh.(Red)

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Langkah Jajaran Polres Mura Terkait Kenaikkan BBM

14 September 2022 - 19:00 WIB

Bantuan Bencana Banjir Tidak Terlihat Dari Pemkab Murung Raya.

14 September 2022 - 10:28 WIB

Satlantas Polres Barito Utara Secara Rutin Laksanakan Patroli Malam untuk Cegah Tindak Kejahatan

14 September 2022 - 07:38 WIB

Satlantas Polres Barito Utara Tetap Terapkan Prokes untuk Cegah Penyebaran Covid-19

14 September 2022 - 07:38 WIB

Terjerat Kasus Narkoba, Polisi Tangkap HH di Palangka Raya

13 September 2022 - 20:09 WIB

Bekuk AK, 5 Gram Sabu Berhasil Diamankan Polisi

13 September 2022 - 20:08 WIB

Trending di Berita